Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh. Welcome to Gooner Wherever Forever

Senin, 28 Januari 2013

Sejarah Singkat Arsenal FC

Arsenal FC adalah klub profesional Inggris yang berbasis di daerah London Utara, London. Klub ini sekarang bermain di Liga Premier Inggris.
Sejarah Arsenal bermula dari inisiatif para pekerja di Royal Arsenal, Woolwich hingga klub ini berdiri pada 1886 dengan nama Dial Square sebelum berganti nama menjadi Royal Arsenal. Pada tahun 1913, Arsenal menempati stadion baru di Highbury sebelum kemudian pindah ke Emirates Stadium musim 2006.
Musim 2003-2004, pasukan Wenger mencatat rekor sebagai tim yang tidak terkalahkan sepanjang perjalanan premier league. Pencapaian yang akan sulit diulangi tim manapun juga. 
Kini Arsenal sedang terseok- seok untuk menggusur penghuni the big four. Arsenal sekarang berada di peringkat 6 liga premier league. 
Arsenal yang lebih mementingkan pemain mudanya ini, mulai menjadi kekuatan besar di Eropa maupun dunia. Kini Arsenal sedang berusaha masuk ke dalam the big four dan finis disana. Arsenal pun sedang bekerja keras untuk menghadapi Bayern Muenchen di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Di ajang Piala FA pun Arsenal masih terus melaju kencang ke babak berikutnya. 
Semoga Arsenal bisa melaju terus!! #COYG #VCC  

1 komentar: